Ketahanan Pipa HDPE Langgeng

Ketahanan Pipa HDPE

Ketahanan Pipa HDPE http://solusibersama.co.id

Pipa HDPE merupakan pipa yang memiliki tingkat keretakan yang sangat rendah dengan elastisitas tinggi. Terbuat dari bahan polietilena yang berdensitas tinggi high density polyethylene. Pipa hdpe diproduksi dengan bentuk roll dan batangan.pipa hdpe diproduksi dengan ukuran diameter luar mulai 20mm sampai 630mm dengan design stress 8 mpa.

Fungsi dari pipa hdpe sendiri seperti kita ketahui bersama bahwa pipa tersebut sudah melampaui berbagai macam tes dan bersertifikat. Maka dari itu sudah sewajarnya di pastikan pemakaian untuk pipa air dalam saluran perpipaaan yang bisa tahan lebih dari 50 tahun lebih masa pemakaian pipa. Kami juga menjual pipa hdpe dengan produk unggulannya berbagai merk yang dijual dan ada di market indonesia atau internasional.

Pipa hdpe memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pipa lainnya, seperti : fleksibel, ringan, tahan karat, tahan kimia, tahan keretakan, tahan abrasi dan pengendapan, tahan suhu rendah, umur pipa hingga lebih dari 50 tahun. Serta memiliki kualitas internasional.

PIPA HDPE LANGGENG digunakan untuk : 

  • Jaringan pipa air minum
  • Perpipaan perumahan,hotel dan apartemen
  • Pnstalasi pipa industri
  • Irigasi
  • Gorong-gorong

Sistem Penyambungan

untuk sistem penyambungan tersedia 2 metode yakni fusion welded joints butt fusion dan electrofusion dan mechanical compression joints.

Pipa HDPE cukup umum dipakai di dalam sistem Dewatering. Pipa HDPE memang mempunyai tingkat fleksibilitas lebih baik walau pun tidak sekuat pipe besi (Steel Pipe). Namun banyak yang masih belum mengerti betul atau paham betul mengenai pipa HDPE tersebut. HDPE (High-Density Polyethylene) berbahan baku minyak bumi. HDPE banyak juga dipakai dalam produk-produk plastik, HDPE mempunyai densitas sekitar 0.93 -0.97 g/cm3.

Tekanan pada pipa sering menjadi dasar dalam instalasi pipa, khususnya dengan pipa HDPE. Hal ini karena tanpa kejelasan tekanan yang pasti dan tepat, sistem penyaluran pada pipa tentu tidak akan berjalan sesuai yang diharapkan. Pipa bisa menjadi tidak tahan tahan lama, mudah rusak, dan air tidak mengalir pada kran yang dimaksudkan karena terbuang terlebih dahulu ke keran yang lain.

 

Write a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *